Sabtu, 11 Juni 2011

JAKARTA GREAT SALE TARGETKAN RAUP RP8,6 T

http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/06/20/72520_midnight_sale_senayan_city_300_225.jpg17ANGKA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan Rp8,6 triliun dari transaksi penjualan pada pergelaran Jakarta Great Sales (JGS) 2011, yang akan diselenggarakan sejak 17 Juni hingga 17 Juli 2011 ini.

Jakarta Great Sale (JGS) akan dilaksanakan di 68 mal di Jakarta. Menurut Asisten Daerah Bidang Ekonomi Provinsi DKI Jakarta, Hasan Basri Shaleh, target pendapatan penjualan tahun ini akan naik 20 persen dari tahun sebelumnya.

Dengan tema Go Green, Go Healty and Jakarta as International City, JGS juga diyakini akan membawa pendapatan pajak yang signifikan bagi Jakarta. "Pendapatan langsung dan tidak langsung dalam bentuk pajak dalam pergelaran ini," ujarnya.

Meski tidak menyebutkan kemungkinan angka yang didapat, namun Basri menjabarkan daya beli masyarakat DKI Jakarta akan naik. Saat ini ada 7,5 persen penduduk Jakarta berpenghasilan di atas Rp3,5 juta.

Dari jumlah itu, 30 persennya digunakan untuk belanja kebutuhan hidup. "Jumlah itu menunjukan daya beli penduduk Jakarta cukup tinggi. Pajak juga datang dari turis asing, hotel, dan berbagai pembelian yang sudah ada pajak tidak langsung," jelasnya.

Pergelaran JGC juga sebagai salah satu bentuk mempromosikan DKI Jakarta sebagai kota internasional yang peduli budaya lokal dan lingkungan hidup.

Sejumlah pergelaran seperti sepeda santai dan parade 68 andong diikutsertakan dalam festival ini. Penjualan barang produksi dalam negeri juga akan jadi andalan.

Ketua Panitia JGS Handaka Santosa yakin target pendapatan JGS mencapai Rp8,6 triliun. Produk Indonesia dan luar negeri dijual lebih murah di mal yang ada di Indonesia dibanding di Singapura. Pada acara ini, berbagai diskon dan penawaran menarik diberikan untuk para pecinta belanja.

Pembukaan JGS  pada 17 Juni mendatang akan dilangsungkan di lima mal yang ada di seluruh DKI Jakarta. Pembukaan ini dipusatkan di Mal Gandaria City  dan direncanakan dibuka Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

http://metro.vivanews.com/news/read/226032-jakarta-great-sale-targetkan-raup-rp8-6-t
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous