Rabu, 29 Juni 2011

WOZNIACKI TUMBANG, DUO WILLIAMS OUT

Awal pekan kedua gelaran Wimbledon menjadi kuburan buat petenis unggulan di nomor putri. Unggulan teratas Caroline Wozniacki dikalahkan Dominika Cibulkova, sementara Williams bersaudari juga mengalami nasib serupa.

Dalam pertandingan babak keempat yang dilangsungkan Senin (27/6/2011) malam WIB, Wozniacki sepertinya akan bisa melenggang ke babak berikutnya usai menang mudah di set pertama. Namun dia ternyata harus mengakui keunggulan Cibulkova dan tunduk dengan 6-1, 7-6 dan 7-5.

Kekalahan ini merupakan ulangan Wimbledon tahun lalu, di mana Wozniacki saat itu juga tersingkir di babak keempat oleh Petra Kvitova. Petenis nomor satu dunia asal Denmark itu pun terpaksa harus menunggu lebih lama untuk meraih titel Grand Slam pertamanya.

Wozniacki sesungguhnya menjalani Wimbledon tahun ini dengan sangat baik setelah sepanjang pekan pertama berhasil menang tanpa susah payah. Dia terus memetik kemenangan dua set langsung dan hanya kehilangan 12 game, yang merupakan paling sedikit di antara kontestan lain.

Namun itu ternyata tak cukup untuk meloloskan dirinya dari hadangan Cibulkova yang ditempatkan sebagai unggulan 24. Di babak perempatfinal petenis asal Slovakia itu akan menghadapi Maria Sharapova, yang pada pertandingan lain menang dua set langsung atas Peng Shuai dengan 6-4 dan 6-2.

Pertandingan babak keempat juga jadi bencana buat Serana dan Venus Williams. Serena ditundukkan Marion Bartoli dengan 6-3 dan 7-6, sementara Venus menyerah saat berhadapan dengan Tsvetana Pironkova dengan 6-2 dan 6-3.

Di perempatfinal Pironkova akan menghadapi unggulan sembilan Petra Kvitova. Sementara Bartoli akan ditantang pemegang tiket wild card Sabine Lisicki.
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous