Sabtu, 25 Juni 2011

OVEI POD, KAPSUL MULTIMEDIA UNTUK ISOLASI DIRI

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1637402.jpg



Kapsul multimedia ini cocok bagi Anda yang senang mengisolasi diri dengan menonton hiburan dari perangkat teknologi canggih.

Ovei Pod adalah kapsul berisi perangkat audio visual yang hanya muat menampung satu orang. Di dalamnya terdapat sistem audio 5.1., kontrol pencahayaan, suhu udara, tempat duduk berlapis bahan kulit mewah, teknologi layar datar terkini, speaker, perangkat kontrol, Bluetooth, dan perangkat augmented reality.

Tapi kalau Anda ingin menggunakannya berramai-ramai, layarnya dapat dipindahkan ke luar.



http://mediamentalism.com/imageSnag/135-486cc6416f75a.jpg


http://mediamentalism.com/imageSnag/135-486cce8abc149.jpg


Pada awalnya kapsul berukuran 1 x 2 meter ini dibangun pada 2002, oleh desainer asal Inggris, Lee McCormack. Lalu ia membuat kapsul sejenis model baru yang dilengkapi iPod dari Apple, dan dinamainya Oculas.

Pada 2005, setelah berdiskusi dengan McLaren Applied Technologies ia menciptakan Ovei model baru yang customize yang bisa jadi tempat main game.

"Ovei terinspirasi desain dan teknologi modern yang ada selama 20 tahun terakhir. Konsepnya adalah sebagai tempat hiburan yang menyerupai kepompong penyedia sarana hiburan penuh privasi,” ujar McCormack.

Layar monitornya dipasang berjarak 60 cm dari mata yang menonton. Dan walaupun tempatnya kecil, tapi nyaman mengikuti bentuk tubuh manusia dan memudahkan kontrol lewat layar sentuh. [mor]


http://www.bbc.co.uk/blogs/f1mole/ronegg.jpg

http://planetagadget.com/wp-content/uploads/2008/07/ovei-pod-2.jpg
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous