Kamis, 09 Juni 2011

PENANGANAN KEMACETAN DKI JAKARTA DAPAT NILAI MERAH

Penanganan Kemacetan DKI Jakarta dapat Nilai MerahJakarta - Upaya Pemprov DKI Jakarta untuk menjalankan rencana aksi penanganan kemacetan lalu lintas dinilai paling mengecewakan. Sebanyak 12 dari 17 butir rencana aksi penanganan kemacetan lalu lintas yang telah dijalankan.

"Dari hasil evaluasiFebruari 2011, Pemprov DKI menduduki posisi nomor satu dalam hal jumlah renaksi (rencana aksi) yang mengecewakan. Terlihat Pemprov DKI Jakarta mendapat nilai merah 12," kata Ketua Koordinasi Transportasi Jabodetabek, Kuntoro Mangkusubroto.

Hal tersebut dia sampaikan dalam temu unsur Dewan Transportasi Kota Jakarta yang bertajuk 'Apa Kabar 17 Langkah Penyelesaian Kemacetan Kota Jakarta'. Acara berlangsung di hotel Menara Peninsula, Jl Letjend S Parman, Jakarta, Kamis (9/6/2011).

Menduduki peringkat kedua adalah Kementerian Perhubungan dengan nilai merah tujuh. Ketiga adalah Kementerian BUMN dengan nilai merah dua. Sedangkan Pemprov Jabar, Pemprov Banten, BPN, Pertamina, Kementerian Keuangan dan Kementerian PU mendapat nilai merah satu.

Sementara itu, Polda Metro Jaya dan Kementerian Perekonomian tidak mendapatkan nilai merah satupun. Kuntoro menilai laporan dari kedua instansi memuaskan.

"Maaf kalau hasil dari evaluasi ini tajam karena saya hanya berusaha menajamkan hal-hal yang perlu ditajamkan dan bukan untuk mengaburkan," tegas Kuntoro.
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous