Jumat, 29 Juli 2011

TIPS MEMBELI BARANG ELEKTRONIK

Membeli Barang Elektronik
Bagi anda para konsumen barang elektronik hendaklah memperhatikan hal-hal berikut ketika membeli barang elektronik agar anda tidak menyesal nantinya hanya karena salah dalam membeli.
  • Datangi toko elektronik yang memiliki banyak varian produk elektronik. Dengan banyaknya varian maka anda akan bisa memilih sekaligus membandingkan satu produk dengan produk yang lain untuk mendapatkan pilihan yang terbaik.
  • Belilah produk elektronik yang orisinil. Untuk mengetahui antara produk orisinil dengan yang bukan bisa terlihat jelas dari perbandingan harganya. Untuk mendapatkan produk elektronik yang asli akan lebih baik apabila anda mendatangi toko retail elektronik yang bergaransi resmi dari produk-produk elektronik tersebut seperti electronic city, atau pusat perbelanjaan seperti giant, carefour, dan lain sebagainya.
  • Tanyakan secara detail mengenai produk elektronik yang anda beli mulai dari spesifikasi produk, harga produk, cara mengoperasikan, sampai ke hal semacam garansi dan cara pengiriman barang.
  • Lakukan tes pemakaian produk terlebih dahulu untuk mencegah adanya kerusakan yang baru diketahui belakangan setelah produk sampai di rumah anda.
  • Jangan pernah lupa untuk meminta bukti pembayaran serta kartu garansi. Dengan bukti pembayaran dan kartu garansi ini ada bisa mengklaim penggantian barang apabila barang yang anda beli terdapat kerusakan. Dengan memiliki kedua dokumen ini anda tidak akan mengalami kesulitan untuk meminta penggantian barang apabila terdapat kerusakan setelah dibeli.


Sumber
BAGIKAN

0 komentar:

Poskan Komentar

previous previous