Sabtu, 25 Juni 2011

ALLEGRI DITUGASI BERI MILAN 'BINTANG EMAS' KEDUA

http://images.detik.com/content/2011/06/25/71/DuoMilan285.jpgKeberhasilan AC Milan menjuarai Seri A membuat mereka menyamai Inter Milan dengan 18 Scudetto dimiliki. Usai sukses tersebut, Masimilliano Allegri ditugasi memberi dua titel lagi demi meraih bintang emas kedua.

Bintang emas yang dimaksud adalah lambang yang saat ini tertempel di jersey Juventus, Milan dan Inter. Lambang tersebut merupakan sebuah pengakuan sekaligus penghargaan atas setiap 10 gelar Scudetto yang didapat.

Dengan 27 titel Juventus kini memiliki dua bintang emas di jersey-nya. Sementara Milan dan Inter masing-masing punya satu.

Menyusul sukses meraih titel ke-18 di musim 2010/11, Rossoneri punya ambisi besar untuk sekaligus meraih bintang emas keduanya. Target klub Merah-Hitam tersebut adalah mendahului Nerazzurri meraih titel ke-20.

"Allegri harus berjanji pada saya. Kami harus meraih bintang kedua sebelum Inter melakukannya. Kami harus meraih 20 lebih cepat dari Nerazzurri," sahut Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, sambil tersenyum.

Sebagai catatan, Milan meraih bintang emas pertamanya pada tahun 1979 atau tertinggal 13 tahun dari Inter (yang meraihnya di tahun 1966). Sementara Juventus mendapatkannya pada tahun 1958 dan 1982.

"Itu adalah tugas yang harus menjadi fokus buat Allegri," lanjut Galliani di Football Italia.
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous