Selasa, 21 Juni 2011

CIPTAKAN RIAS BIBIR SEMPURNA DENGAN 6 TIPS INI

http://media.vivanews.com/images/2009/10/26/78575_bibir_merah.jpgSemahal apapun produk lipstik yang Anda kenakan, hasilnya tidak akan terlihat bagus jika kondisi bibir dalam keadaan kering dan pecah-pecah. Sebaliknya, bibir yang lembab dan lembut akan cocok dipoles lipstik jenis apapun, baik itu liquid lip, glossy, cream maupun matte.

Untuk mendapatkan bibir yang sehat dan menarik memang perlu usaha lebih saat merawatnya. Tidak cukup hanya perawatan dari luar, tapi juga dari dalam. Satu hal yang perlu diingat, perawatan harus dilakukan secara rutin dan hati-hati. Penggunaan lipstik juga harus diperhatikan.

Berikut ini tips merawat dan memoleskan lipstik agar riasan bibir Anda tampak sehat, seksi dan menggoda, seperti yang dikutip dari Total Beauty.

1. Sama seperti bagian lainnya, kulit pada bibir juga perlu rehidrasi yang cukup. Agar kelembutannya terjaga, Anda harus perbanyak minum air putih, minimal delapan gelas sehari.

2. Jangan terlalu sering membasahi bibir dengan air liur, karena justru bisa menjadikan bibir semakin kering. Untuk melembabkannya, bisa dengan memoleskan madu ke bibir di malam hari.

3. Pilih kosmetik yang mengandung pelembab dan bahan-bahan yang mampu menutrisi bibir. Jika ingin memakai lipstik jenis matte, pulaskan bibir terlebih dahulu dengan lip balm atau petroleum jelly.

4. Sebelum memulas lipstik, pastikan bibir dalam keadaan yang benar-benar bersih sehingga lipstik tidak terkontaminasi kotoran.

5. Perhatikan tanggal kadaluwarsa pada kemasan produk. Jika lipstik sudah berubah bau dan warna, sebaiknya jangan digunakan lagi karena bisa membuat bibir iritasi, bahkan berpotensi menimbulkan kanker kulit.

6. Pilih warna blush-on yang senada dengan warna lipstik. Trik ini membuat riasan secara keseluruhan terlihat lebih segar dan natural.
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous