Senin, 20 Juni 2011

INGGRIS BERAKHIR DRAMATIS

http://i.okezone.com/content/2011/06/20/51/470165/awvvdbgZlO.jpgImpian Inggris bersinar di Euro U-21 Championship 2011 kandas sudah.Secara dramatis skuad muda The Three Lions ditumbangkan Republik Ceska 2-1.

Kekalahan ini membuat Inggris berakhir di peringkat tiga dengan poin 2, di bawah Spanyol yang menjadi juara grup B dengan poin 7 setelah mengalahkan Ukraina 3-0, dan Republik Ceska yang mengoleksi poin enam sebagai runner-up.

Inggris wajib menang dalam pertarungan ini sementara skuad Jakub Dovalil hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak semifinal.

Alih-alih menebar ancaman lebih awal, Inggris justru lebih dulu tersengat melalui aksi Lukas Marecek, beruntung bola terjangan voli kaki kirinya masih diselamatkan kiper Inggris Frankie Fielding.

Inggris akhirnya tampil menekan untuk membuka celah pertahanan Republik Ceska. Kerjasama apik Tom Cleverley dan Ryan Bertrand nyaris berbuah gol jika tembakan Cleverley tidak melebar. Tak lama berselang giliran Scott Sinclair mengancam gawang Tomas Vaclik tapi upaya Inggris belum juga membuahkan hasil.

Di awal babak kedua Inggris masih kesulitan mengembangkan permainan. Kerja sama tim kurang memberikan ancaman berarti bagi kubu lawan. Publik The Jack Union baru bisa bersorak ketika sundulan Danny Welbeck memanfaatkan umpan Daniel Sturridge menggetarkan jala Vaclik di menit 76.

Inggris nampaknya akan segera berpesta untuk menyongsong juara grup A, Swiss di semifinal. Tapi fakta berbicara lain. Drama di menit-menit akhir menjungkirbalikkan optimisme Welbeck dkk.

Di menit 89 Jan Chramosta melumat pertahanan Inggris sehingga kedudukan imbang. Sebenarnya hasil imbang ini sudah cukup memaksa Inggris angkat koper lebih dulu, tapi Tomas Pekhart seolah menaburi garam di atas luka Inggris dengan golnya di masa injury time (90+4). Inggris pun tersingkir.

Kedua tim terakhir bertemu pada 2007 di ajang yang sama. Ketika itu kedua tim hanya berbagi angka setelah bermain kacamata alias 0-0.
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous