Sabtu, 11 Juni 2011

SRIWIJAYA BIDIK POIN PENTING DI JEPARA

http://media.vivanews.com/thumbs2/2008/12/07/60545_budi_sudarsono_300_225.jpg17ANGKA - Misi Sriwijaya FC merebut posisi kedua di klasemen akhir Liga Super Indonesia berlanjut saat melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu 11 Juni 2011 malam.

Setelah gagal dalam perebutan gelar ISL dan tersingkir di babak 16 besar Piala AFC musim ini, Sriwijaya memfokuskan diri merebut kemenangan di sisa laga ISL guna mengejar target runner-up.

Kemenangan tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan, 5 Juni lalu, menghidupkan kembali peluang Sriwijaya. Kini tim Laskar Wong Kito tersebut berada di posisi kelima dengan 41 poin dari 25 laga, tertinggal lima poin dari Persija Jakarta, Arema FC dan Semen Padang yang sudah melakoni 26 laga.

Di pertemuan pertama Sriwijaya sukses menumbangkan Persijap 2-0 di Jakabaring, namun pelatih Ivan Kolev menilai kemenangan akan semakin sulit diraih di pertemuan kedua ini.

Kolev melihat Persijap jauh lebih kuat dibanding putaran pertama ISL. Itu terlihat ketika Persijap melawan Arema. Meski kalah 2-3 di kandang, Rabu 8 Juni lalu, tim Laskar Kalinyamat itu tampil luar biasa.

"Persijap sekarang bukan seperti putaran pertama. Kekalahan Persijap dari Arema bukan suatu keuntungan bagi kami. Persijap saat ini menjadi ancaman bagi kami. Terlebih, mereka akan bermain di kandang sendiri," ujar Kolev seperti dilansir persijapjepara.com.

Perjuangan Sriwijaya untuk merebut kemenangan dipastikan semakin berat setelah sejumlah pemain andalannya akan absen. Kapten Keith Kayamba Gumbs dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Oktovianus Maniani dan Firman Utina belum pulih dari cedera.

Persijap sendiri akan melakoni laga kandang terakhir mereka musim ini tanpa kehadiran Catur Rintang yang terkena akumulasi kartu kuning serta Ferly La’ala akibat cedera.

Meski begitu pelatih Suimin Diharja tetap optimistis dengan peluang timnya memenangkan laga nanti. Namun, ada suatu yang diwaspadai mantan pelatih Persitara Jakarta Utara tersebut dari Sriwijaya, yakni permainan sayap tim tamu.

Suimin menilai Sriwijaya memiliki kekuatan di posisi sayap dalam diri Supardi dan M Ridwa. "Itu tentunya harus diwaspadai dan saya kira kita harus bisa mematikan pergerakan mereka supaya umpan bola ke depan gawang Persijap terganggu," tegas Suimin.

Persijap sendiri saat ini berada di posisi ke-14 klasemen ISL dengan torehan 26 poin dari 26 laga.

Prakiraan Susunan Pemain

Persijap:
M Yasir: Danan Puspito, Anam Shahrul, Evaldo Silva, Kasiadi; Nurul Huda, Vasquez, Enjang Rohiman, Johan Juansyah; Beto Goncalves, Riski Novriansyah.

Sriwijaya FC:
Ferry Rotinsulu; Supardi, Claudiano Alves, Thierry Gauthessi, M Ridwan; Budi Sudarsono, Ponaryo Astaman, Lim Joon-Sik, Mahyadi Panggabean; Rudi Widodo, Jajang Mulyana.

http://bola.vivanews.com/news/read/226072-sriwijaya-bidik-poin-penting-di-jepara
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous