Jumat, 24 Juni 2011

VIDEO PESAWAT MALAYSIA JATUH DI PADANG

http://1.bp.blogspot.com/-ItBAmY5NfQ8/TgPJV_9mQqI/AAAAAAAAFNE/NHT566vq77U/s640/54637_ilustrasi_kecelakaan_pesawat_300_225.jpgSebuah pesawat kecil jenis N21H buatan Amerika Serikat jatuh di sebuah perumahan di Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis 23 Juni 2011. Insiden pukul 17.30 WIB ini menewaskan pilot pesawat Zakaria Saleh.
Lokasi jatuhnya pesawat di ladang penduduk di areal dekat Perumahan Angkasa Puri, Jalan Galaksi, Dadok Tunggul Hitam. Zakaria merupakan pensiunan pilot Angkatan Udara Malaysia dengan pangkat terakhir kolonel.

 
Menurut Kepala Polres Kota Padang Komisaris Besar M. Seno Putro, Zakaria salah satu peserta Exibisi Minang Aerosport 2011 yang akan digelar pada Jumat, 24 Juni ini. “Pukul 17.00 WIB tadi ia bersama rekannya dengan dua pesawat lainnya latihan uji terbang.  Pada saat akrobatik gagal membalikkan pesawat ke bawah, hingga menukik ke tanah,” katanya.

Pesawat jatuh di ladang 400 meter dekat rumah penduduk di Perumahan Angkasa Puri, Jalan Galaksi, Dadok Tunggul Hitam, Padang. Lokasi ini hanya sekitar 1 kilometer dari Lapangan Udara TNI Angkatan Udara Tabing Padang. “Pesawat menabrak pohon rambutan, mungkin untuk menghindari menabrak rumah yang berada tujuh meter di dekat lokasi jatuh,” kata Seno Putro.

Pesawat terlebih dulu menabrak pohon rambutan kemudian menghantam bumi. Badan pesawat terbelah dua, bagian depan dan belakang serta serpihan sayap berserakan. Zakaria dilarikan ke Rumah Sakit Dr. M. Djamil Padang dan meninggal di sana. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. “Acara lomba kemungkinan ditunda beberapa jam atau sehari untuk belasangkuwa,” kata Seno.
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous