Jumat, 22 Juli 2011

ANEH...ADA BUAH PISANG TUMBUH DARI DALAM TANAH

Aneh...Ada Buah Pisang Tumbuh dari Dalam Tanah - Sebuah bunga pohon pisang ditemukan muncul dari dalam tanah di pekarangan belakang rumah Priyo Sugiharjo (68) warga Dusun Ngasem, Desa Selomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. "Saya pertama kali menemukan munculnya 'jantung' (bunga pisang) yang tumbuh dari dalam tanah pada Kamis (14/7) sore. Saat itu hanya kuncup jantung yang kecil saja. Namun, esok harinya mulai berbunga," kata Priyo Sugiharjo di rumahnya, Senin.

Menurut dia, "jantung" pisang tersebut ternyata terus tumbuh dan saat ini buah pisang tanpa pohon tersebut sudah membentuk dua buah "lirang" (sisir) pisang kecil. "Bentuknya memang kecil jika dibanding 'jantung' pisang yang lain, namun sepertinya masih terus tumbuh," katanya.

Ia mengatakan, dirinya dan juga warga sekitar rumahnya yang melihat fenomena ini juga tidak bisa menebak jenis buah pisang tersebut. "Kami tidak tahu ini pisang jenis apa, yang jelas akan saya rawat sampai terdapat hasilnya. Jika bisa sampai matang pun tidak akan saya jual. Ini titipan Yang Maha Kuasa," katanya.

Priyo berharap buah pisang tersebut bisa hidup hingga besar dan matang dan bisa memperoleh manfaat darinya. "Sukur-sukur kalau matang bisa untuk obat. Soalnya istri saya sakit stroke sudah enam tahun, kemudian anak kedua saya juga menderita folio sejak umur 5,5 tahun," katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya dirinya maupun keluarga tidak pernah mendapat firasat apapun. "Hanya saja saya pernah bermimpi ketemu almarhum kedua orang tuanya. Saya tidak pernah menafsirkan mimpi atau apapun. Meski pernah mimpi ketemu ayah dan ibu saya, namun itu juga biasa. Saya anggap saja ini titipan Allah," katanya.

Fenomena unik tersebut langsung menyebar ke seluruh warga dan langsung berdatangan untuk melihatnya.



BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous