Kamis, 28 Juli 2011

PERJALANAN SEORANG PEDAGANG KENDI

Berikut merupakan,sebuah kisah nyata yang ada di salah satu sudut negera Indonesi yang sering diabaikan.Inilah kisah memilukan dari seorang pedagang kendi yang membuat saya menangis melihat kondisi dan perjuangan pedagang kendi tersebut yang begitu panjang & melelahkan demi sesuap nasi untuk makan bersama keluarga.

Bagaimana tidak,seorang nenek tua renta yang umur sudah hampir satu abad dengan penuh semangat masih terus bekerja.Untuk mencari nafkah keluarga dan cucunya,sungguh begitu berat karena cara menjualnya dengan penuh perjuangan.Mengarungi kota satu dengan kota yang lain,dengan berjalan kaki di tengah teriknya sinar matahari & dinginya angin malam.

Nenek ini,tidak akan pulang kalau belum dagangan habis terjual semuanya walaupun hingga berbulan-bulan berjalan & tidur di pinggir jalan tanpa selimut & bantal yang menemani.Ini perjuangan yang tidak terbayangkan,oleh kita yang selalu mengeluh dengan alas an yang sepele karena pada dasar kita tidak pernah bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.

Semua perjuangan nenek itu,agar keluarga bisa makan setiap harinya walaupun hanya makan dengan nasi & sambal saja karena tanpa bekerja hari ini maka nenek & keluarga tidak bisa makan.
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous