Minggu, 19 Juni 2011

ALONSO: PELUANG JUARA MASIH ADA!

Foto: Fernando Alonso (kanan) yakin dirinya masih bisa bersaing dengan Sebastian Vettel (kiri) merebut gelar juara musim ini/Reuters Foto: Fernando Alonso (kanan) yakin dirinya masih bisa bersaing dengan Sebastian Vettel (kiri) merebut gelar juara musim ini/Reuters
Terpaut cukup jauh di papan klasemen sementara tak lantas membuat Fernando Alonso pesimistis terkait peluangnya menjuarai kompetisi Formula One (F1) musim ini. Pembalap andalan Ferrari ini menegaskan bila peluangnya merebut mahkota juara musim ini masih terbuka.

Saat ini, setelah menjalani tujuh seri pertama, posisi Alonso di klasemen sementara pembalap masih tercecer di urutan lima dengan 69 angka, atau terpaut 92 angka dari Sebastian Vettel (Red Bull Racing) di puncak klasemen. Dengan kondisi ini, Alonso butuh empat kemenangan sementara Vettel gagal finish, untuk bisa mengejar defisit ketertinggalannya.

Menyikapi hal tersebut, banyak kalangan meragukan pembalap Spanyol ini bisa merebut gelar juara ketiganya. Apalagi, sejauh ini performa Ferrari masih jauh dari harapan. Skuad ‘Kuda Jingkrak’ masih terlihat kedodoran mengimbangi dua pesaing utamanya, McLaren dan pimpinan konstruktor sementara sekaligus juara bertaha, Red Bull.

Meski sadar peluangnya cukup sulit, namun Alonso menolak mengangkat bendera putih tanda menyerah. Juara dunia 2005 & 2006 ini meyakini dirinya masih bisa berjuang di 12 seri tersisa untuk terus menjaga asa meraih gelar juara.

“Tidak, gelar juara belum terbang, karena secara matematis peluang masih ada,” tegas Alonso sebagaimana dikutip The Peninsula, Minggu (19/6/2011).

“Selama beberapa tahun terakhir, kita sering melihat seorang pembalap gagal (melanjutkan balapan), seperti (Lewis) Hamilton di GP Singapura, tahun lalu. Dan jika, saya bisa memenangi dua balapan, sementara Vettel retire, maka gapnya akan kian kecil. Jadi, masih cukup waktu bagi kami (untuk berjuang),” sambungnya.

Untuk bisa merealisasikan keyakinannya tersebut, Alonso pun meminta bantuan awak timnya untuk memberikan paket mobil yang kompetitif, sehingga dirinya bisa bersaing untuk memenangi balapan.

“Benar, hasilnya (musim ini) tidak berada di tangan kami. Untuk itu, kami harus selalu berkonsentrasi dan mencoba memberikan yang terbaik di setiap balapan demi balapan, lalu naik podium dan tentu memenangi balapan. Untuk sekarang, hanya itu yang bisa kami lakukan,” imbuhnya.

“Selanjutnya, semua terserah mereka (Red Bull), apakah bakal melakukan kesalahan atau tidak. Jika tidak, mereka memiliki peluang yang sangat bagus untuk menjadi juara musim ini,” tandas mantan pembalap McLaren dan Renault ini.

Kini, Alonso beserta kru Ferrari tengah bekerja keras untuk membuat 'Ferrari 150' mereka bisa tampil kompetitif pada seri F1GP Eropa di Valencia, 26 Juni mendatang.
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous