Jumat, 24 Juni 2011

DRAMATIS, SODERLING ELIMINASI HEWITT

Robin Soderling (Foto: Daylife)Lewat perjuangan keras, akhirnya Robin Soderling berhasil mengandaskan Lleyton Hewitt 6-7 3-6 7-5 6-4 dan 6-4, Kamis (23/6/2011). Hasil ini mengantarkan Petenis asal Swedia tersebut melaju ke putaran tiga turnamen tennis bergengsi Wimbledon.

Pertandingan antara kedua petarung ini sendiri berlangsung sangat menegangkan. Soderling sendiri sempat tertinggal di dua set awal, namun bangkit dan mampu meraih kemenangan dramatis di tiga set berikutnya.

Pertarungan keduanya sudah berjalan menegankan sejak set pertama. Keduanya saling kejar mengejar angka dengan Soderling sempat memimpin 6-5, namun berhasil dikejar lawannya yang gigih dari Australia sehingga menutup set pertama 6-7(5).

Alih-alih mengejar ketinggalan, Soderling malah banyak melakukan kesalahan di set kedua. Hal ini membuat Hewitt yang sempat menjuarai Wimbledon di tahun 2002 berhasil memanfaatkan kesempatan dan menutup set kedua dengan unggul jauh 6-3.

Robin Soderling yang dua kali menjadi runner up Prancis Terbuka akhirnya berhasil bangkit. Semangat pantang menyerah ditunjukkannya di set ketiga, ketika skor sama kuat 5-5, Soderling tak putus asa membendung serangan Hewitt hingga akhirnya menang karena terbantu kesalahan yang dibuat lawannya sehingga menutup skor 7-5.

Dua Set terakhir praktis menjadi atraksi kehebatan Soderling yang benar-benar tampil maksimal dengan meminimalisir kesalahan. Dengan tenang, petenis 26 tahun ini meladeni semua serangan Hewitt hingga akhirnya mengandaskan sang lawan dengan skor 6-4 di set ke empat dan mengulang skor yang sama di set penentuan.

Tidak mudah bagi Soderling untuk melawan petenis senior, yang notabene merupakan mantan petenis nomor satu dunia. Semangat pantang menyerah Soderling membuat kemenangannya terasa dramatis.
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous