Jumat, 24 Juni 2011

TEMBUS PUTARAN TIGA, FEDERER DITANTANG NALBANDIAN

Foto: Roger Federer usai mengalahkan Adrian Mannarino di putaran dua Wimbledon/Getty Images Mastro tenis Swiss Roger Federer belum menemui kesulitan berarti memasuki putaran kedua Wimbledon 2011. Petenis nomor tiga dunia baru saja memastikan diri lolos ke putaran tiga.

Tiket lolos didapat FedEx dengan mengeliminasi Adrian Mannarino asal Prancis dengan tiga set langsung, 6-2, 6-3 dan 6-2, Jumat (24/6/2011) dini hari tadi. Jalannya pertandingan antara dua petenis beda kelas di lapangan utama Wimbledon dengan atap anti hujan ini pun sudah bisa ditebak.

Ya, Federer selalu tampil dominan atas Mannarino yang notabene bukan unggulan di tiap setnya. Bahkan, mantan petenis nomor satu dunia ini terlihat seperti sedang mengajari Mannarino cara bermain tenis.

Menyikapi kemenangan ini, Federer enggan mengomentari permainan sang lawan. Dia justru tertarik mengomentari dukungan meriah yang diberikan penonton kepadanya.

“Atmosfernya sangat luar biasa,” ungkap Federer selepas laga seperti dikutip Eurosports, Jumat (24/6/2011).

“Ini tidak biasa. Tapi saya senang bisa bermain di lapangan (rumput) indoor untuk pertama kali sejak 10 tahun saya bermain di lapangan utama ini,” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Federer otomatis akan berjumpa dengan lawan tangguh di putaran tiga. Dialah petenis Argentina David Nalbandian yang memastikan tiket putaran tiga dengan menyingkirkan Andreas Haider-Maurer dari Austria lewat pertarungan empat set, 6-3 3-6 6-4 6-4.

“Saya kerap tidak bisa menikmati pertandingan saat menghadapinya (Nalbandian). Saya rasa, pertandingan nanti akan sulit,” pungkasnya.

Di laga lainnya, petenis Amerika Serikat, John Isner gagal membuat sejarah baru seperti yang dilakukannya tahun lalu, dengan memainkan pertandingan terlama sepanjang sejarah tenis. Diketahui, pada tahun lalu, Isner terlibat pertarungan alot dengan wakil Prancis Nicolas Mahut yang memakan waktu hingga sebelas jam.

Namun, tahun ini Isner dipastikan tidak bisa mengulang ‘pertandingan langka” tersebut. Sukses menundukkan Mahut di putaran pertama, Isner harus menyerah di tangan petenis unggulan 16 asal Spanyol Nicolas Almagro lewat pertarungan sengit empat set 7-6(3) 7-6(5) 6-7(5) 6-3
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous