Kamis, 09 Juni 2011

KAPTEN TIM PERSIB JADI DUTA PERDAMAIAN



 Kapten Persib Eka Ramdani didaulat jadi duta perdamaian Peace Generation dalam event Kick 4 Peace di Gedung Serba Guna (GSG) ITB, Kamis (9/6/2011). Peace Generation merupakan program pendidikan nilai dasar perdamaian.

Eka didaulat jadi duta karena dinilai punya visi dan misi dalam mengusung perdamaian. "Eka secara figur cocok untuk jadi duta, dia punya visi sama dengan kita," ujar Program Director Peace Generation, Irfan Amalee, usai membuka Kick 4 Peace.

Dihadirkannya Eka sebagai duta perdamaian, diharapkan mampu mempengaruhi banyak orang untuk mengusung perdamaian di segala bidang, khususnya sepakbola. "Kita ingin mempromosikan tentang nilai perdamaian lewat kegiatan sepakbola," ungkapnya.

Sementaraa Eka mengaku ingin semua pihak, khususnya yang terlibat di sepakbola menjunjung tinggi perdamaian. "Yang pasti kita harus menjunjung tinggi sportivitas. Meski beda tim, sportivitas harus dijaga," kata Eka.

Terkait event Kick 4 Peace, kegiatan itu merupakan pertandingan futsal yang bertujuan mempromosikan toleransi dan perdamaian.

Selain melibatkan peserta dari Indonesia, para peserta dari luar negeri juga ikut terlibat. Mereka di antaranya dari Amerika, Senegal, dan Kanada. Total ada 20 orang di tim peace generation yang dipertandingkan melawan School Bussines Manajement (SBM) ITB.

Dalam peresmiannya, Eka membuka pertandingan dengan menendang bola dari tengah lapangan ke gawang. Setelah itu, dilanjutkan dengan pertandingan antara tim Peace Generation melawan SBM ITB. Kegiatan ini juga ditonton lebih dari 100 orang yang terdiri dari mahasiswa dan kalangan umum. Namun Eka Ramdani tidak dimainkan di laga tersebut dan rencananya akan tampil di pertandingan selanjutnya.
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous