Minggu, 19 Juni 2011

PHILIPPOUSSIS: JUARANYA PASTI FEDERER

Foto: Roger Federer/Reuters LONDON - Roger Federer memang belum menambah koleksi gelar grand slamnya pada tahun ini. Tapi, hal itu tidak menyurutkan dukungan mantan petenis Mark Philippoussis kepada Federer di turnamen Wimbledon 2011.
Permainan Federer memang belum stabil sepanjang musim ini. Bahkan, mantan petenis nomor satu dunia itu kembali harus mengakui kehebatan Rafael Nadal pada partai final Prancis Open 2011.

Berkat kekalahan itu, maka Nadal meraih 17 kali kemenangan di berbagai turnamen, sedangkan Federer hanya meraih delapan kali. Meski demikian, Philippoussis menilai peluang Federer untuk menjuarai Wimbledon untuk ketujuh kalinya sangat berkat.

"Ini adalah cerita yang berbeda bila berlaga di Wimbledon, mengingat Federer sangat dominan. Federer berhasil meraih gelar juara pada enam kali percobaan, dan saya bisa melihat dia akan memenangi gelar ketujuh," tegas Philippoussis.

"Federer atlet yang sangat luar biasa ketika saya pernah menghadapinya, pada pertandingan final delapan tahun lalu. Permainanya semakin membaik saja," tandas petenis yang dikalahkan Federer pada final Wimbledon 2003 itu dikutip punchontheweb.com, Sabtu (18/6/2011).

Sementara itu, Philippoussis juga memprediksi Andy Murray akan menjadi pesaing bagi Federer dan Nadal dalam memperebutkan gelar juara kali ini. Tapi, pria yang kini berusia 34 tahun itu mencoret nama Novak Djokovic sebagai peraih gelar.
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous