Selasa, 14 Juni 2011

RONALDO OPTIMISTIS MADRID RAIH GELAR KESEPULUH DI LIGA CHAMPIONS

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTZGAzwSzKi42f9e6_y3kOWr_ULpheqyQ2NJx5Yr_wGuWz2ZGc2Cristiano Ronaldo optimistis Real Madrid sukses meraih gelar kesepuluh di ajang Liga Champions. Ada sejumlah alasan yang membuat dia optimistis harapannya bisa terwujud.

Madrid saat ini masih menjadi pengoleksi gelar terbanyak di Piala/Liga Champions dengan sembilan trofi.

Namun begitu sudah cukup lama Los Merengues berpuasa gelar juara. Terakhir kali tim asal ibukota Spanyol itu menjadi yang terbaik di Liga Champions adalah tahun 2002.

Setelahnya, Madrid mengalami kesulitan. Bahkan selama kurang lebih lima musim, tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu terkena "kutukan 16 besar" alias terhenti di perdelapanfinal.

Bintang Madrid Cristiano Ronaldo berharap agar penantian itu segera berakhir. "Saya berharap Real Madrid memenangi gelar Liga Champions kesepuluhnya," ujar CR7 di situs resmi klub.

Ada sejumlah alasan yang membuat eks pemain Manchester United itu yakin El Real bisa mengukir prestasi di kompetisi kasta tertinggi Benua Biru ini. Ronaldo menilai sosok Jose Mourinho menjadi faktor penting untuk hadirnya gelar juara Liga Champions.

"Kami semua berharap untuk memenangi trofi penting musim depan. Kami yakin kami akan bisa melakukannya, begitu pula dengan sang pelatih. Sebab di musim keduanya, semua tim yang dia (Mourinho) tangani selalu mencapai prestasi lebih baik dibanding musim pertamanya."

"Mourinho telah menghadirkan yang terbaik di setiap kompetisi di mana dia bekerja. Yang terbaik darinya adalah membuktikan diri di sejumlah kejuaraan liga dan dia telah memenangi semua gelar di klub-klub yang sebelumnya dia tangani. Dia memiliki mental pemenang yang kuat."

"Begitu pula denagn saya dan rekan-rekan satu tim. Kami akan meraih trofi musim depan dan kami memiliki potensi untuk memenangi semuanya."

Namun begitu Ronaldo mengingatkan satu hal yang harus dihindari Madrid. Pasalnya hal ini justru bisa menjadi bumerang bagi tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

"Kita harus menghindari terobsesi untuk meraih hal itu. Segalanya akan lebih baik bila tidak ada tekanan mental. Kami akan meraih gelar kesepuluh (di Liga Champions), cepat atau lambat," tuntasnya.
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous