Minggu, 19 Juni 2011

TIM BASKET PUTRA FOKUS PERTAHANAN

http://i.okezone.com/content/2011/06/18/36/469809/4DFt1CbTXE.jpgTurnamen basket SEABA segera bergulir. Saat ini, timnas basket putra melakukan sejumlah pertandingan ujicoba untuk memperbaiki pertahanan.

Termasuk ketika beruji coba kontra dua tim sekaligus, Stadium Jakarta dan Dell Aspac Jakarta, di Britama Arena, Jakarta, Kamis (16/6/2011) sore WIB. ”Pertahanan memang menjadi prioritas. Kami percaya bahwa defense yang baik akan menjadi penolong kami,” terang Fictor Gideon Roring, asisten pelatih timnas.

Laga itu dibagi menjadi empat kuarter dengan durasi selama 12 menit tiap kuarter. Pada kuarter pertama dan ketiga, Romy Chandra dkk bentrok kontra Aspac. Hasilnya, timnas mampu menekuk Aspac dengan skor 23-15 pada kuarter pertama. Namun, Aspac membalasnya dengan skor 16-23 pada kuarter ketiga.

Sementara itu, pada kuarter kedua dan keempat, Romy dkk bersua Stadium. Mereka mampu menang dengan skor 27-15 dan 31-18. ”Memang progress ada dari hari ke hari. Tapi, itu belum sesuai dengan yang kami inginkan. Transisi defense ke offense juga belum bagus,” tambah lelaki yang juga pelatih Satria Muda (SM) Britama Jakarta tersebut.

Hal yang sama diakui pelatih Stadium Abdurrachman Padang. Pelatih yang akrab disapa Momon itu mengatakan, Romy dkk belum menunjukkan karakter bermain layaknya kumpulan pemain terbaik Indonesia. ”Tapi, sistemnya memang sudah berjalan dan mulai kelihatan,” tegas Momon.

Timnas kembali beruji coba kontra Garuda Flexi Bandung di Hall Basket Senayan Jakarta, Jumat (17/6/2011) sore ini. Jajaran pelatih bakal terus ”memaksa” anak asuhnya untuk bermain sesuai dengan instruksi yang mereka berikan.

Agresivitas di pertandingan tadi belum terlihat bagus. Kami juga akan menerapkan disiplin bertahan yang akan menjadi karakter timnas,” tandas Fictor sebagaimana dikutip dari situs resmi nblindonesia, Jumat
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous