Senin, 20 Juni 2011

6 BESAR BAGI RATA KALIMANTAN-SULAWESI

Penyerahan Hadiah Semifinal Guinness World Series of Pool di Mall Panakkukang, Makassar.

Enam tempat teratas di Semifinal Guinness World Series of Pool secara merata terbagi antara tiga pebiliar asal Kalimantan dan tiga dari Sulawesi. Mereka lolos dan berhak tampil di Grand Final.
Yohan Purwanto (Balikpapan), Rico Herman (Pontianak), Ari Cahyadi (Balikpapan), Zulkifli Al Idrus (Palu), Muhammad Rahmansyah (Makassar), dan Jocsim Patty (Kendari) dipastikan gagah melenggang kangkung berpanggung di di Center Atrium, Mall Taman Anggrek, Jakarta, pada 13-17 Juli mendatang.

Yohan pebiliar Balikpapan meraih gelar kampiun setelah menyisihkan lima lawan dalam kompetisi 32 pebiliar menggunakan babak sistem gugur dengan nilai tertinggi 7 poin (best of seven).

Di 32 Besar, Yohan mengalahkan Christian Febri Rumimper (Manado), kemudian di 16 Besar mengandaskan Muhammad Jamil (Makassar), lalu di 8 Besar menang atas Muhammad Andre (Makassar), selanjutnya di semifinal menaklukkan Zulkifli Al Idrus (Palu). Terakhir di final, Yohan menyudahi perlawanan Rico Herman (Pontianak) dengan skor 7-4.

Enam pebiliar yang berhasil melaju ke Grand Final dari laga final antarkota di Makassar akan menghadapi 58 pesaing lainnya.

Format Final Guinness World Series of Pool (Seri Indonesia) sendiri diikuti 64 pebiliar. 34 pebiliar asal Indonesia dipertandingkan melawan 30 master kelas dunia asal berbagai negara lain.

34 pebiliar Indonesia terdiri dari, 4 pebiliar dari POBSI, 10 dari Region Sentral (Jakarta, Bandung, Cirebon, Bekasi), 6 dari final Region Timur (Surabaya, Bali, Malang, Solo, Jogjakarta, Semarang), 6 Region Barat (Medan, Pekanbaru, Batam, Jambi, Lampung), 6 Region Utara (Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Palu, Sorong, Jayapura, Ambon, Palopo dan Kendari), serta dua pebiliar undangan, yakni Ricky Yang (peringkat 11 dunia) dan Irsal Nasution (runner up Guinness World Series of Pool 2010).

"Secara umum minat yang sangat antusiasme dari publik Makassar sangat baik menyambut final region ini, sehingga kami harapkan tahun depan Guinness World Series of Pool kembali dipertandingkan lagi di sini," komentar Ken Holim, senior brand manager Guinnes Indonesia,
BAGIKAN

0 komentar:

Posting Komentar

previous previous